Apakah gluten membuat anda gemuk?






Gluten adalah protein yang ditemukan dalam biji-bijian seperti gandum, gandum hitam, dan gandum. Itu mengikat pati bersama-sama dan membuat adonan adonan. Banyak orang tidak memiliki enzim untuk mencerna gluten.

Lalu, faktor apa saja yang berkontribusi terhadap gluten membuat Anda gemuk? Berikut ini faktor-faktor yang telah Artria rangkum:


1. Peradangan - Konsumsi gluten dapat menyebabkan peradangan pada jaringan tubuh. Ada banyak masalah yang disebabkan oleh peradangan dan ini termasuk peningkatan retensi cairan, peningkatan tingkat hormon stres kortisol, masalah pencernaan dan kelesuan. Ini juga mencegah kehilangan lemak dan ini bisa membuat Anda gemuk.


2. Resistensi insulin - Makanan yang mengandung gluten memiliki kadar glikemik yang tinggi dan ini dapat meningkatkan gula darah dalam tubuh. Ketika kadar glikemik meningkat, respons pankreas dengan insulin dan ini dapat menurunkan kadar gula darah. Ketika Anda mengkonsumsi makanan gluten secara teratur sel-sel menjadi kelebihan dengan insulin dan berhenti menyimpan glukosa. Resistensi insulin dapat membuat kehilangan lemak hampir mustahil. Makanan kaya gluten mengandung protein pengikat gula yang disebut lektin dan ini dapat mengikat reseptor insulin yang mengakibatkan resistensi insulin.


3. Resistensi leptin - Protein pengikat gula yang disebut lektin juga dapat menyebabkan resistensi leptin. Leptin adalah hormon dalam tubuh manusia yang memberi tahu otak bahwa perut Anda penuh dan Anda tidak mungkin meraih makanan karena hal ini. Ketika tubuh menjadi resisten leptin, ia berhenti mengirimkan sinyal-sinyal ini ke otak yang menyebabkan Anda terus mengonsumsi makanan bahkan ketika Anda kenyang. Saat Anda mengonsumsi lebih banyak makanan dari yang diperlukan, hal itu dapat menyebabkan penambahan berat badan dan Anda menjadi kelebihan berat badan.


4. Leaky gut - Makanan gluten mengandung protein yang disebut zonulin dan ini dapat merusak usus Anda. Dinding usus bertindak sebagai penghalang dan mencegah hal-hal tertentu melewatinya. Namun ketika dinding usus rusak mungkin tidak dapat mencegah hal-hal untuk lewat. Ini dapat menyebabkan kembung dan berkontribusi pada penambahan berat badan.


5. Memblokir penyerapan nutrisi - Ketika Anda makan makanan gluten secara teratur mereka dapat menghambat penyerapan nutrisi dan ini dapat mencegah tubuh Anda mendapatkan semua nutrisi yang diperlukan. Ketika tubuh kekurangan vitamin dan nutrisi yang diperlukan, tubuh mungkin tidak dapat kehilangan lemak.


Menghambat kinerja tiroid - Ketika Anda terus-menerus mengonsumsi makanan gluten, Anda mungkin meningkatkan kemungkinan penyakit autoimun karena pemicu antibodi terhadap tiroid Anda. Penyakit tiroid dapat menghambat kemampuan Anda untuk menurunkan berat badan dengan sukses. Kebanyakan orang yang berjuang untuk menurunkan berat badan memiliki masalah tiroid.


Jadi, apakah gluten membuat Anda gemuk dan apakah ada makanan alternatif? Ada banyak makanan bebas gluten yang enak dan sehat dan memilih mereka dapat membantu mempercepat proses penurunan berat badan.


Anda dapat melakukan riset online untuk mendapatkan pengetahuan tentang berbagai jenis makanan bebas gluten dan ini dapat membantu Anda memilih alternatif yang Anda inginkan. Ketika Anda mulai mengonsumsi makanan yang bebas gluten, Anda mungkin dapat melihat peningkatan signifikan dalam penurunan berat badan Anda. Kebanyakan orang dapat melihat perbedaan dalam jangka waktu satu bulan.


Ketika semakin banyak orang menjadi sadar akan manfaat diet bebas gluten, mereka mengubah kebiasaan makan mereka. Ini juga dapat membantu mengurangi keinginan untuk makanan kaya lemak dan protein.


Selain mencapai penurunan berat badan karena perubahan pola makan, itu juga dapat membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dengan mengurangi berbagai gejala. Gluten bukanlah sesuatu yang perlu Anda takuti jika Anda dapat memonitor dan mengelolanya secara sistematis.


Jadi, apakah gluten membuat Anda gemuk? Bukti yang luar biasa adalah bahwa orang yang mengonsumsi makanan kaya gluten mungkin kesulitan menurunkan berat badan. Dalam banyak hal, makanan ini dapat berkontribusi terhadap penambahan berat badan.


Jika Anda ingin menurunkan berat badan maka diet yang bebas dari makanan gluten pasti patut dipertimbangkan. Jika Anda tidak dapat menghindari makanan ini sepenuhnya, Anda setidaknya harus mencoba dan mengurangi berapa kali Anda mengkonsumsinya sehingga Anda dapat menjaga berat badan Anda tetap terkendali.

Comments

Popular posts from this blog

Kenali jenis dan penyebab nyeri otot (myalgia)

Olimpiade Matematika | Daftar Olimpiade Matematika Di Dunia Lengkap 2020

Menyewa Mobil? Haruskah Anda Membeli Asuransi yang Ditawarkan oleh Perusahaan Penyewaan Mobil?