Bagaimana Sistem Aplikasi Rekam Medis Dokter Gigi? Ini Penjelasannya!


Adopsi sistem aplikasi rekam medis dokter gigi dan merangkul teknologi seluler oleh dokter telah mengubah industri ini selamanya. Sayangnya, beberapa dokter dan rumah sakit masih berada dalam kegelapan ketika datang ke sistem ini dan tidak tahu bahwa itu dapat meningkatkan rutinitas sehari-hari mereka dan kehidupan pasien mereka.

Apa itu ESDM?
EMR adalah catatan medis elektronik yang berisi semua informasi tentang seorang pasien di rumah sakit atau kantor dokter. Catatan ini menyimpan semua informasi yang diperlukan dokter untuk memastikan bahwa pasien mereka sehat dan dirawat dengan benar. Sistem rekam medis juga membantu menghilangkan kekacauan dan kecelakaan yang terjadi pada sistem kertas.

Akses Jarak Jauh
Karena data medis biasanya disimpan dari jauh dalam basis data sistem EMR dibangun, data dapat dicari dan diekstraksi lebih cepat daripada yang Anda bisa dengan catatan kertas. Dokumen-dokumen itu sulit salah tempat karena tidak dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain oleh banyak pihak. Alih-alih mencari di seluruh kantor untuk file, anggota staf dapat dengan mudah mengetikkan nama pasien dan mendapatkan semua informasi mereka secara instan. Catatan-catatan ini juga memiliki faktor keamanan ekstra karena tidak ada yang bisa lewat dan mengambilnya ketika personel melihat ke arah lain.

Manfaat penghematan waktu yang disediakan oleh produk perangkat lunak rekam medis tidak ada habisnya. Sebagai contoh, jika Anda berada di lantai lima rumah sakit mencoba merawat pasien hanya untuk menyadari bahwa Anda lupa file mereka di lantai lain, Anda akan memiliki masalah. Namun, dengan sistem ESDM, cukup buka laptop Anda dan file ada di ujung jari Anda di mana saja di rumah sakit.

Ketika dikawinkan dengan aplikasi perangkat lunak janji pasien online yang dikonfigurasi dengan baik, seorang pasien dapat dengan mudah online, membuat janji, membatalkannya atau mengubahnya ke waktu yang lebih nyaman tanpa harus memeriksa dengan resepsionis setiap kali. Jika dokter memutuskan bahwa pasien dapat memiliki akses ke catatan mereka sendiri, seorang pasien juga dapat memeriksa catatan mereka untuk melihat apa hasil tes terbaru mereka. Jika ada informasi dalam file mereka yang salah, mereka dapat memberi tahu dokter untuk memastikan semua riwayat medis dan informasi saat ini benar dan terkini. Jika seorang pasien memiliki keadaan darurat, sistem mungkin dapat memungkinkan konferensi video untuk menilai kekhawatiran pasien.

Menurut drg Edward, istem rekam medis dan ESDM telah mengubah cara informasi dikumpulkan dan disimpan, dan sebagai hasilnya membantu industri kesehatan bergerak dengan aman ke masa depan.

Comments

Popular posts from this blog

Kenali jenis dan penyebab nyeri otot (myalgia)

Olimpiade Matematika | Daftar Olimpiade Matematika Di Dunia Lengkap 2020

Menyewa Mobil? Haruskah Anda Membeli Asuransi yang Ditawarkan oleh Perusahaan Penyewaan Mobil?