Olimpiade Matematika | Daftar Olimpiade Matematika Di Dunia Lengkap 2020

Berpartisipasi dalam kompetisi matematika memungkinkan siswa mengasah kemampuan memecahkan masalah mereka dan membangkitkan minat mereka dalam matematika. Ada beberapa Olimpiade matematika setiap tahun yang dapat diikuti siswa sekolah dasar, dan beberapa yang paling terkenal tercantum dalam artikel ini.

Olimpiade Matematika Asia Pasifik untuk Sekolah Dasar 2009 (APMOPS 2009) diselenggarakan setiap tahun pada bulan April-Mei oleh Konsorsium Aphelion Institusi Hwa Chong. Kompetisi matematika untuk siswa kelas 6 ini terdiri dari dua putaran.

Babak pertama kompetisi biasanya berlangsung pada bulan April dan diadakan di berbagai pusat di wilayah Asia-Pasifik. Kompetisi yang diadakan di Singapura umumnya dikenal sebagai Olimpiade Matematika untuk Sekolah Dasar di Singapura (SMOPS). Materi olimpiade dapat Anda pelajari dan akses secara online di Jev Edukasi Online.

Penghargaan Untuk SMOPS

Para siswa mendaftar untuk penghargaan berikut di SMOPS.

  1. 10 hadiah individu teratas yang diberikan kepada 10 pencetak gol terbanyak.
  2. 3 Honourable Mention Team Awards dan 5 Honourable Mention Individual Awards.
  3. Penghargaan 3 sekolah teratas, diberikan kepada tiga sekolah dengan skor total tertinggi dari tiga siswa terbaik.

Selain itu, siswa yang masuk 10% atau 2 ratus peserta teratas (mana yang lebih rendah) diundang untuk menulis putaran kedua kompetisi, yang dikenal sebagai Olimpiade Matematika Asia Pasifik 2009 (APMOPS) . Kompetisi tahun ini diadakan pada hari Sabtu, 30 Mei, 09.

APMOPS 2009

Selama APMOPS, siswa diberi kesempatan untuk berinteraksi dengan siswa berbakat matematis lainnya dari berbagai negara. Mereka juga bersaing untuk empat puluh hadiah individu yang akan diberikan pada sore hari 30 Mei 2009

Format kompetisi APMOPS


Kompetisi APMOPS mendorong siswa untuk menjawab enam pertanyaan dalam waktu dua jam.
Tidak ada tabel atau kalkulator matematika yang diizinkan untuk kompetisi. Siswa harus menunjukkan semua fungsi untuk setiap pertanyaan. Setiap pertanyaan membawa 10 poin dan skor total adalah 60 poin. Materi yang perlu dipelajari seperti komposisi, vektor hingga induksi matematika.

Olimpiade Matematika Nasional Singapura (NMOS)

NMOS adalah kompetisi yang diselenggarakan oleh NUS High School for Mathematics and Science. Kompetisi ini dirancang untuk membangkitkan minat siswa dalam matematika. Kompetisi ini biasanya berlangsung dari Juli hingga Agustus dan menyambut siswa sekolah dasar 5 dan di bawah untuk ikut bersaing dengan matematikawan lainnya. Berbagai penghargaan diberikan kepada siswa yang telah berhasil mencapai nilai-nilai kualitas dalam kompetisi. Pendaftaran biasanya dimulai pada bulan Mei setiap tahun.

Kompetisi Matematika Amerika 8 (AMC 8)

The American Mathematics Contest 8 adalah yang pertama dalam serangkaian kompetisi matematika yang diselenggarakan oleh Asosiasi Matematika Amerika dan dijalankan oleh Maths Oasis Pte Ltd di Singapura. Kompetisi internasional ini menyambut siswa yang tertarik dengan matematika yang terdaftar di kelas 8 atau 2 dan di bawahnya.

Siswa dapat menantang diri mereka dengan matematika yang melampaui apa yang biasanya mereka alami di sekolah, dan mereka dapat mengalami berbagai topik yang tersedia dalam matematika sekolah menengah. Format pilihan ganda dari kompetisi ini memungkinkan banyak siswa. Siswa harus menjawab 25 pertanyaan dalam waktu empat puluh menit, dan tidak ada penalti untuk jawaban yang salah.

Setiap tahun, lebih dari seratus ribu siswa ambil bagian dalam kompetisi AMC 8. Siswa kelas atas dalam kompetisi ini dapat berharap untuk menantang diri mereka sendiri di kompetisi yang lebih tinggi seperti AMC 10. Pemeriksaan AMC 12 atau American Invitationa lMathematics. Ini adalah berbagai kompetisi matematika dan olimpiade yang dapat dihadiri siswa di Singapura setiap tahun dari sekolah dasar.

Comments

Popular posts from this blog

Kenali jenis dan penyebab nyeri otot (myalgia)

Menyewa Mobil? Haruskah Anda Membeli Asuransi yang Ditawarkan oleh Perusahaan Penyewaan Mobil?